Autonic - New Honda PCX 160 menggunakan desain baru dengan mode setang yang tertutup cover. Beda dengan generasi sebelumnya yang diekspos terlihat.Shinichiro Ishida, Large Project Leader Honda Motor Co.,Ltd menjelaskan perubahan itu untuk menyesuaikan konsep luxurious dari PCX.
"Kami mengembangkan PCX konsepnya adalah luxury. Kali ini kami memberikan cover bagian handle untuk menambah kesan mewah," kata Shiniciro Ishida saat peluncuran di AHM Safety Riding and Training Center,Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/12/2024).
"Sehingga kami berharap konsumen yang mengendarai ini melihat ada cover itu ada kebanggaan dengan cover tersebut," jelas dia.
Keputusan AHM menambahkan cover di area setang memang membuat sejumlah pihak bertanya-tanya. Sebab, sejak dulu, PCX selalu identik dengan setang telanjang. Perubahan tersebut membuat kendaraan terlihat lebih mirip Forza dan kekinian.
Selain setang, banyak detail lain di Honda PCX baru yang mengalami perubahan. Inovasi terbaru disematkan pada New Honda PCX160 tipe RoadSync. Berfokus untuk memberikan pengalaman berkendara yang premium, berkelas, dan nyaman, motor skutik besar Honda ini kini memiliki fitur Smartphone Connection yaitu Honda Roadsync yang memiliki fungsi navigasi, telepon, musik, message, hingga voice command yang mengajak pengendara menikmati perjalanan dengan menyenangkan.
Beragam fitur eksklusif lainnya seperti Pass Beam Switch pada handlebar, 5" TFT Panel Meter dengan dua mode yaitu day dan night, hingga Subtank Rear Suspension.
Beragam fitur eksklusif lainnya seperti Pass Beam Switch pada handlebar, 5" TFT Panel Meter dengan dua mode yaitu day dan night, hingga Subtank Rear Suspension.
Honda PCX 160 terbaru ini memiliki sentuhan baru dengan model dual headlamp. Selain itu bagian fairing dibuat lebih lebar dan agresif dengan tambahan lekukan-lekukan. Sama seperti generasi sebelumnya, generasi PCX 160 terbaru ini juga memiliki fitur lampu DRL LED.
Ohiya, Honda juga melakukan pembaruan untuk sektor ruang kaki yang diklaim lebih lega dari versi sebelumnya.
Lanjut ke buritan belakang, ada sedikit perubahan desain pada lampu rem dan lampu seinnya. Lampu remnya masih berbentuk siluet huruf 'X' kini berubah menjadi bertingkat dibuat lebih simple menyatu dengan body. Sementara itu lampu seinnya menjorok ke bawah, jadi seperti taring.
Dari struktur hingga bentuk desain bodi masih terbilang sama. Kapasitas bagasi All New PCX untuk tipe CBS dan ABS masih bisa menampung 30 liter.
Pun demikian dari sektor kaki-kaki, masih mengadopsi ukuran 110/70-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang) yang dibalut velg Y shaped 5 spoke baru. Susepensi belakang menggunakan sub-tank.
Sayangnya, bagi yang berharap PCX 160 mendapatkan fitur katup variabel VTEC, teknologi tersebut masih absen di PCX 160 terbaru. Honda masih percaya diri dengan mesin 157 cc eSP+, 4 katup, 1 silinder, SOHC, yang bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6.500 rpm.
New Honda PCX160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan RoadSync. Tipe CBS hadir dengan tampilan velg berwarna hitam dengan logo emblem PCX160 berwarna Silver. Model ini hadir dengan pilihan warna Exceptional Black, Exceptional White, Exceptional Matte Silver, dan Exceptional Red, dan dipasarkan dengan harga On The Road Jakarta Rp 33.750.000.
New Honda PCX160 juga memiliki tipe ABS pilihan warna Phenomenal Matte Black, Phenomenal White, Phenomenal Matte Silver, dan Phenomenal Matte Red dengan penyematan warna Burnt Titanium pada bagian velg dan logo emblem PCX160 berwarna Gold, dipasarkan dengan harga Rp 37.350.000.
Tipe tertingginya yaitu RoadSync hadir dengan warna Burnt Titanium pada velg dan emblem PCX160 nya, melalui varian warna RoadSync Matte Black dan RoadSync Glossy Red terlihat semakin berkelas dengan harga OTR Rp 40.350.000.
Sc : oto.detik.com
Ohiya, Honda juga melakukan pembaruan untuk sektor ruang kaki yang diklaim lebih lega dari versi sebelumnya.
Lanjut ke buritan belakang, ada sedikit perubahan desain pada lampu rem dan lampu seinnya. Lampu remnya masih berbentuk siluet huruf 'X' kini berubah menjadi bertingkat dibuat lebih simple menyatu dengan body. Sementara itu lampu seinnya menjorok ke bawah, jadi seperti taring.
Dari struktur hingga bentuk desain bodi masih terbilang sama. Kapasitas bagasi All New PCX untuk tipe CBS dan ABS masih bisa menampung 30 liter.
Pun demikian dari sektor kaki-kaki, masih mengadopsi ukuran 110/70-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang) yang dibalut velg Y shaped 5 spoke baru. Susepensi belakang menggunakan sub-tank.
Sayangnya, bagi yang berharap PCX 160 mendapatkan fitur katup variabel VTEC, teknologi tersebut masih absen di PCX 160 terbaru. Honda masih percaya diri dengan mesin 157 cc eSP+, 4 katup, 1 silinder, SOHC, yang bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6.500 rpm.
New Honda PCX160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan RoadSync. Tipe CBS hadir dengan tampilan velg berwarna hitam dengan logo emblem PCX160 berwarna Silver. Model ini hadir dengan pilihan warna Exceptional Black, Exceptional White, Exceptional Matte Silver, dan Exceptional Red, dan dipasarkan dengan harga On The Road Jakarta Rp 33.750.000.
New Honda PCX160 juga memiliki tipe ABS pilihan warna Phenomenal Matte Black, Phenomenal White, Phenomenal Matte Silver, dan Phenomenal Matte Red dengan penyematan warna Burnt Titanium pada bagian velg dan logo emblem PCX160 berwarna Gold, dipasarkan dengan harga Rp 37.350.000.
Tipe tertingginya yaitu RoadSync hadir dengan warna Burnt Titanium pada velg dan emblem PCX160 nya, melalui varian warna RoadSync Matte Black dan RoadSync Glossy Red terlihat semakin berkelas dengan harga OTR Rp 40.350.000.
Sc : oto.detik.com